Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil

Wanita harus memperhatikan apa yang mereka makan selama kehamilan karena tubuh mereka rentan pada saat kehamilan dan makanan tertentu dapat menyebabkan reaksi yang merugikan. Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil yang kaya akan nutrisi seperti lemak esensial, protein, dan vitamin penting semuanya dibutuhkan untuk pertumbuhan yang sehat pada kehamilan. Jika Kacang Almond dalam jumlah yang tepat ditambahkan ke makanan sehari-hari, Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil dapat memberikan kehamilan yang sehat.

Berikut ini adalah beberapa topik yang sering ditanyakan mengenai Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil:

Manfaat Mengkonsumsi Almond Selama Kehamilan

Bertentangan dengan keyakinan bahwa Kacang Almond tidak aman dikonsumsi selama kehamilan, faktanya adalah Kacang Almond aman dan sehat jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat selama kehamilan. Mari kita lihat beberapa aspek Kacang Almond untuk kehamilan yang bermanfaat. Kacang Almond kaya akan nutrisi yang baik, berikut sedikit penjelasan nutrisi Kacang Almond:

  • Pertama Serat Kacang Almond sangat penting untuk menyehatkan pencernaan sementara Vitamin E menjaga kulit dan rambut tetap sehat.
  • Magnesium, Riboflavin, dan Folat (Vitamin B9) diperlukan untuk fungsi otak yang tepat serta menjaga sistem saraf.
  • Mangan mengatur berat badan pada ibu dan anak.

Nilai Gizi Kacang Almond (Badam)

Nilai Gizi Kacang Almond mentah dapat dikonsumsi sebagai camilan atau makanan, asalkan dikonsumsi dengan porsi yang secukupnya (tidak berlebihan).

Diagram Nutrisi Kacang Almond (Jumlah Per 100 Gram):

  • Energi – 576 Kcal
  • Karbohidrat – 21,69 gram
  • Lemak – 49,42 gram (lemak sehat)
  • Protein – 21,22 gm
  • Vitamin – Beta Carotene, A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, Choline, E, K
  • Kalsium, Besi, Magnesium, Mangan, Fosfor, Kalium, Sodium, Seng
    (Sumber: Database National Nutrient)

Dari grafik di atas, kita dapat melihat bahwa ada berbagai nutrisi yang dikemas dalam Kacang almond!

Apakah Manfaat Kacang Almond untuk Kehamilan Aman?

Umumnya, wanita cenderung menghindari mengonsumsi kacang dan buah kering selama kehamilan karena kandungan panas dan lemaknya yang tinggi.

Sebenarnya, Kacang almond benar-benar aman dikonsumsi selama kehamilan. Rumor dan mitos memakan Kacang Almond selama kehamilan membuat bayi yang belum lahir alergi dengan kacang kurang memiliki dasar ilmiah. Satu-satunya alasan untuk menghindarinya adalah ketika Anda alergi terhadap Kacang Almond. Jika Anda alergi terhadap Kacang Almond atau kacang pada umumnya, silakan berkonsultasi dengan dokter sebelum menambahkannya ke menu sarapan Anda. Tetapi jika Anda tidak alergi terhadap Kacang Almond sebelum kehamilan, kemungkinan Anda tidak akan alergi bahkan selama kehamilan.

Cara yang aman dan sehat untuk mengkonsumsi Kacang Almond adalah dengan merendamnya dalam air dan mengupas kulitnya sebelum dikonsumsi. Kulit mengandung tannin, senyawa yang digunakan untuk menjaga nutrisi terkunci di kacang almond. Mengupas kulit akan melepaskan nutrisi. Enzim berguna untuk pencernaan juga dilepaskan ketika Kacang almond direndam atau dibuat menjadi susu almond.

Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Almond Selama Kehamilan

Sains telah mendukung konsumsi kacang almond selama kehamilan adalah aman. Berikut adalah beberapa manfaat kacang almond untuk Ibu Hamil yang sehat:

  1. Kacang Almond menyediakan asam folat, kebutuhan integral untuk otak dan perkembangan saraf janin.
  2. Kacang Almond juga merupakan sumber lemak dan karbohidrat yang baik. Selain itu, Kacang Almond juga membantu mengurangi stres oksidatif, peradangan, dan gula darah. Hal ini mencegah bayi dari gangguan metabolisme di kemudian hari, biasanya dalam kasus kehamilan berisiko tinggi terjadinya obesitas dan diabetes pada calon ibu.
  3. Kacang almond membantu mengurangi hormon kelaparan ghrelin dan meningkatkan hormon penurun nafsu makan leptin. Hal ini membantu Anda menjaga berat badan yang sehat. Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil ini juga akan membantu Anda nantinya mengurangi berat badan setelah kehamilan.
  4. Kacang Almond kaya zat besi yang membantu mengembangkan jantung bayi dan meningkatkan kekebalannya.
  5. Makan 4-6 almond setiap pagi dapat meningkatkan daya ingat Anda.
  6. Rendam almond sepanjang malam dan rebus Kacang Almond keesokan paginya dan buat pasta. Pasta ini, ketika digunakan sebagai scrub wajah, mengelupas sel-sel kulit mati dan memberi Anda kulit bercahaya.
  7. Ketika Kacang almond direndam, Kacang Almond mulai pelepasan lipase esensial yang membantu dalam mengurai lemak. Hal ini meningkatkan pencernaan dan penyerapan nutrisi.
  8. Studi menunjukkan bahwa konsumsi kacang almond membantu meningkatkan jumlah alfa-tokoferol, senyawa yang ada dalam darah yang mengatur tekanan darah.

Cara Terbaik Mengkonsumsi Almond

  • Ngemil kacang almond mentah/pangang: Mencelupkannya dan menaburkan berbagai macam hidangan seperti salad dapat menambah rasa renyah dan kalori. Memakan Kacang Almond mentah untuk camilan adalah cara yang cepat dan tepat.
  • Kacang almond yang direndam: Merendam Kacang Almond Mentah semalaman menghilangkan racun dari mantelnya, menguraikan kandungan glutennya dan melepaskan asam fitik. Hal Ini menjadikan kacang almond alternatif yang jauh lebih sehat untuk dikonsumsi mentah-mentah.
  • Susu Kacang almond untuk kehamilan: Susu almond sangat bergizi dan menyediakan pilihan yang bagus bagi mereka yang tidak toleran laktosa. Hal ini juga membuat Susu Kacang Almond adalah pilihan yang tepat untuk menggantikan susu sapi/susu kemasan.
  • Konsumsi Mentega Kacang Almond: Mentega almond adalah sumber protein, serat, dan lemak sehat, dan juga mengurangi kolesterol jahat

Berapa Banyak sebaiknya Kacang Almond di konsumsi Ibu Hamil dalam Sehari?

Satu ons (28 gram) terdiri dari 23 almond rata-rata. Makan satu ons per hari telah dinilai memberikan manfaat terbaik tanpa ada kerugian. Dalam 1 ons kacang almond, ada 164 kalori, 14.36g Lemak (73%), Karbohidrat 5.6g (14%) dan 6.03g Protein (13%).

Mencampur Kacang almond dengan kismis dan kurma mengurangi perusakan Pitta dalam darah. Pitta terdapat pada saluran pencernaan dan dapat menyebabkan mulas dan keasaman bila tidak dipertahankan pada tingkat yang tepat.

Jadwal Rencanan kacang almond yang tepat adalah jam 10 pagi atau jam 10 malam. Setiap individu berbeda, jadi buatlah jadwal yang sesuai dengan tubuh Anda dengan berkonsultasi dengan dokter.

Kesimpulan: Mempertimbangkan banyak keuntungan yang ditawarkan pada manfaat Kacang almond untuk Ibu Hamil, Ibu hamil yang tidak alergi dapat menambahkan diet kacang almond ke dalam makanan mereka. Pastikan untuk selalu memakannya dalam jumlah sedang, karena mengonsumsi terlalu banyak dapat berakibat buruk. Coba biarkan Kacang Almond direndam dalam air sepanjang malam, Manfaat Kacang Almond untuk Ibu Hamil saat direndam jauh lebih banyak dibandingkan ketika mereka kering. Konsumsi Kacang Almond untuk Ibu Hamil secara rutin akan memberikan kesehatan yang baik serta kehamilan yang bahagia.

Pesan Via WhatsApp/SMS/TELEPON : 

08999 8555 77

By |2019-03-10T00:15:33+00:00March 7th, 2019|Manfaat Kacang Almond|
WhatsApp WhatsApp us